Saturday, May 3, 2014

Bisnis online lokal


Bisnis online sekarang sudah umum dan banyak dilakukan semua kalangan. Baiklah sekarang kita bahas bisnis online, sebenarnya bisnis online sama dengan bisnis di dunia nyata hanya saja bisnis online tidak bisa disentuh jadi kalau ada yang menawarkan bisnis online dengan penghasilan besar itu 100% penipu. Karena bisnis online sama dengan bisnis di dunia nyata cuma yang membedakan bisnis online biayanya murah. Sekarang saya akan bahas bagaimana melakukan bisnis online. Pertama kamu harus punya jaringan atau pasar secara online seperti jejaring sosial dAn blog. Membuat blog itu bisa gratis seperti blogspot, wordpress, dll misalnya kita buat blog dari blogspot kita tinggal ketik http://blogger.com kemudian masukan email kalian harus memakai gmail. Setelah itu tinggal klik buat blog dan situ akan disuruh memasukan nama blog dan judul.
Tapi sekarang blog gratisan dipandang sebagai penipu jadi mau gk mau kita harus punya blog yang berbayar yang paling umum sekarang adalah memakai domain .com sebagai contoh seperti ini:
Http://regopasar.com
Untuk memperoleh domain anda harus membeli dari penyedia domain, untuk membeli domain klik DISINI.

Setelah itu anda tinggal menentukan anda jadi pengusaha atau pekerja. Kalau pengusaha anda harus punya barang/produk seperti kerajinan, baju, sepatu dll. Setelah itu tinggal anda pasang produk di postingan berupa gambar dan penjelasanya serta tidak lupa mencantumkan harga produk tersebut dan no.hp atau email yg bisa dihubungi agar pelanggan bisa menghubungi anda.

Pekerja
Biasanya di bisnis online ada dua jenis pekerja yaitu: Marketing dan kerja online
Marketing adalah kita akan bekerja sama dengan pemilik toko online yang menerima sales marketing atau lebih umum disebut affiliate/afiliasi. Caranya mudah cari toko online yang ada afiliasinya seperti bhinneka.com atau lazada.co.id anda tinggal daftar disitu dan anda juga akan beritahu cara kerjanya.
Kerja online
Kerja online harus bisa bahasa inggris minimal pasif kalau tidak akan kesulitan melakukan hal ini. Caranya anda tinggal anda tinggal mendaftar di situs kerja online seperti elance.com, odesk.com, dan freelancer.com. lengkapi profil anda dan sekarang tinggal cari pekerjaan yang sesuai keahlian anda. ITU

0 comments:

Post a Comment